Kebiasaan – Kebiasaan Yang Harus Ditinggalkan Untuk Menjadi Kaya

Mempunyai uang dan hidup serba kecukupan merupakan impian setiap orang. Ya betul, menjadi kaya adalah target yang saat ini dikejar – kejar banyak orang.Mungkin anda akan iri pada orang – orang yang terlahir dalam keadaan kaya, atau iri pada orang yang memenangkan undian yang merubah hidupnya. Potensi untuk menjadi kaya seperti itu ada, namun bagaimana untuk sebagian orang yang harus berjuang dari awal? Menabung merupakan salah satu usahanya. Tapi tunggu dulu, Apakah menabung akan membuat kamu kaya seketika? Bisa “iya”, bisa “tidak”. Butuh banyak proses dan usaha yang harus kamu lakukan untuk mencapainya. Kebiasaan-kebiasaan berikut harus kamu tinggalkan jika kamu ingin menjadi orang yang kaya.

  1. Malas menabung

Malas menabung? Ya benar! Seperti yang dikatakan di awal, menabung merupakan hal yang paling utama jika kamu ingin menjadi orang kaya. Namun bagaimana jika anda malas menabung? Tentu saja apa yang anda harapkan tidak akan tercapai. Maka mulailah tinggalkan kebiasaan kamu untuk malas menabung. Belajarlah menabung sedikit demi sedikit, karena ada pepatah kuno mengatakan “sedikit demi sedikit, lama – lama menjadi bukit”.

  1. Perilaku konsumtif atau gaya hidup mewah

Di jaman yang serba maju seperti sekarang, memungkinkan orang – orang menjadi lebih konsumtif. Mengapa demikian? Karena akses untuk memperoleh barang – barang yang diinginkan menjadi lebih mudah. Munculnya berbagai media social seperti Facebook, Instagram, Path, dan lain – lain yang menawarkan banyak barang yang dijual secara online tanpa orang harus pergi keluar rumah untuk membelinya membuat orang lebih konsumtif. Jika kamu ingin kaya maka kamu harus meninggalkan kebiasaan tersebut. Jika kamu hanya menabung tetapi masih memiliki gaya hidup mewah dan konsumtif maka impian kamu akan tetap menjadi impian semata.

  1. Suka berhutang

Kamu sering sekali meminjam uang dengan orang yang kamu kenal jika sedang tidak memiliki iuang? Kebiasaan tersebut kamu lakukan setiap bulannya? Selain orang yang kamu pinjam uangnya akan merasa terganggu, hutang juga membuat kamu harus mengeluarkan uang setiap bulannya untuk membayarnya. Cicilan hutang tentu saja menambah pengeluaran kamu yang otomatis tabungan kamu akan terus berkurang. Tinggalkan kebiasaan berhutang kamu  supaya kamu tidak perlu kehilangan sebagian tabungan dan penghasilan untukmembayar dan melunasinya.

  1. Tidak memiliki rencana matang

Bagi kamu yang mempunyai impian untuk menjadi kaya, pastikan bahwa kamu telah memilki rencana matang. Bagaimana jika kamu tidak memiliki rencana sama sekali?

Mungkin usaha kamu akan tetap berjalan, tetapi usaha tersebut akan berjalan sangat lambat pada akhirnya. Bagaimana bisa? Karena tanpa adanya rencana, kamu akan lebih sulit mencapai impian tersebut, dengan adanya rencana kamu dapat lebih mudah dan lebih cepat mewujudkan rencana tersebut. Sebagai contoh seseorang yang tidak mempunyai rencana hanya berfikir untuk menabung demi mencapai impiannya tetapi tidak memikirkan secara detail berapa yang harus ia tabung, namun seseorang yang mempunyai rencana tidak hanya memikirkan menabung untuk menjadi kaya, ia memikirkan secara matang berapa pengeluaran dan pemasukan dia sehingga ia dapat menabung berapa banyak dalam kurun waktu yang singkat, ia akan merencanakan apa yang harus ia hindari dan hentikan agar rencana dan impian bisa berhasil.

  1. Mempunyai pemikiran untuk kaya dalam waktu singkat

Apakah kamu termasuk orang yang mempunyai impian untuk kaya dalam semalam? Apakah kamu juga berfikir untuk memasang lotre untuk menjadi kaya dalam semalam? Jika iya, maka kamu harus membuang pikiran tersebut jauh – jauh. Karena kebiasaan kamu untuk berfikir seperti itu akan benar – benar menghambat kamu. Pada dasarnya kekayaan yang dicapai seseorang membutuhkan usaha dan waktu.

Cara lain adalah dengan berinvestasi pada binary agar mendapat kan penghasilan tamahan. Cara tersebut sangatlah gampang dan membutuhkan waktu yang sangat pendek dalam melakukan investasi. Silahkan kalian pelajari bagaimana Lori melakukan investasi tersebut di binary dengan menuju ke website lorimichaels productions

  1. Menunda hal baik

Impian hanya akan menjadi impian jika kamu terus menunda untuk melakukan hal – hal baik di atas. Banyak orang yang ingin kaya tapi mereka tidak mau mengejar apa yang mereka impikan. Mereka hanya duduk diam dan menantikan kekayaan tersebut datang tiba-tiba. Bagaimana bisa seseorang kaya jika terus menunda untuk memulai? Hal yang ditunda tidak akan membuahkan hasil sama sekali. Percayalah!

Poin–poin di atas merupakan hal-hal penghambat yang harus kamu hindari jika kamu ingin menjadi orang yang kaya. Mulailah belajar untuk menerapkannya di dalam hidup kamu. Hal-hal  tersebut mungkin terlihat kecil namun tidak semua orang dapat menerapkannya, Namun jika seseorang tersebut ingin mewujudkan impiannya, maka orang tersebut akan berusaha sebisa mungkin menghindari hal-hal penghambat untuk menjadi kaya.

Denis Algito